Cara Backup Driver Komputer PC Dan Laptop


Cara Backup Semua Driver Komputer. Sebelum melakukan install ulang Komputer dan Laptop, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah menyiapkan semua driver perangkat keras komputer yang akan digunakan, seperti diver Motherboard, driver printer, driver VGA, ataupun driver hardware yang lain.

Hal ini tentu saja perlu dilakukan, mengingat peran driver perangkat keras sangat penting terhadap fungsi dan kinerja dari perangkat keras tersebut, serta terkadang untuk beberapa jenis driver hardware komputer sulit di dapatkan, dan sebelum melakukan backup driver, saya akan sedikit menjelaskan tentang Pengertian dan Fungsi Driver Komputer.

Apa Itu Driver Komputer ?.
Drivers Komputer adalah sebuah perangkat lunak (software) yang berfungsi untuk membantu sistem operasi (OS) untuk mengenali hardware (perangkat keras) yang terhubung atau digunakan oleh komputer maupun laptop.

Kemudian drivers ini akan menterjemahkan segala perintah dari user dengan bantuan sistem operasi yang selanjutnya segala perintah dari pengguna komputer akan di terjemahkan kedalam bahasa mesin yang di mengerti oleh hardware yang di kenhendaki, sehingga perintah dari pengguna komputer dapat dikerjakan dengan baik atau sesuai dedngan apa yang di perintahkan dari pengguna komputer.

Dimana kita bisa mendapatkan Drivers Komputer ?.
Drivers komputer ataupun driver dari berbagai perangkat keras yang akan terhububng dengan komputer bisa anda dapatkan ketika anda membeli sebuah perlengkapan komputer baru, biasanya drivers drivers disertakan dalam bentuk sebuah kepingan CD/DVD.

Akan tetapi jika anda membeli perangkat komputer second (bekas) umumnya drivers tidak di berikan karena alasan drivers telah hilang ataupun drivers sudah rusak.

Jika drivers sebuah hardware komputer yang anda miliki sudah rusak ataupun hilang, dan untuk mendapatkan kembali drivers perangkat keras tersebut, anda bisa mendapatkan dari situs resmi  vendor hardware tersebut ataupun download drivers dari situs-situs penyedia drivers perangkat komputer.


Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel tentang Download Software BackUp Driver Koputer Dan Laptop yang bisa anda gunakan untuk Cara Membuat Cadangan Driver Komputer Dan Laptop.

1. DriverMax.
DriverMav adalah sebuah software yang memungkinkan anda untuk bisa membuat cadangan dan update driver perangkat komputer PC dan Laptop, DriverMax di buat dan dikembangkan oleh Innovative Solutions.

Download DriverMax Terbaru Full Version.

2. Driver Genius Professional.
Driver Genius Professional Terbaru Full Version adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk melakukan backup dan update driver komputer, dan Software Driver Genius di buat dan dikembangkan oleh Driver-Soft.

Download Driver Genius Terbaru Full Version.

3. Double Driver.
Doble Driver Terbaru Full Version adalah salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan backup driver dan merestore driver komputer, serta dapat digunakan untuk melakukan update driver komputer.

Download Doble Driver Terbaru Full Version Portable.

4. Driver BackUp.
Driver Backup Terbaru Full Version merupakan software tools yang memungkinkan anda untuk bisa membuat cadangan driver Komputer, PC, dan Laptop.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Backup Driver Komputer PC Dan Laptop"

Posting Komentar